photomania-a9fde0920cc8bec5103edb5f067ed945

Aksi Bela Palestina Universitas Siber Muhammadiyah

Virtual Solidarity: Connecting Supporters for Palestine

Dalam rangka merespon tindakan genosida Israel terhadap warga Palestina yang mengakibatkan korban terbunuh telah mencapai hampir 35.000 orang dan terluka mencapai lebih dari 77.867 orang, Universitas Siber Muhammadiyah bersama dengan 171 universitas di bawah naungan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (FR PTMA) se-Indonesia dengan tegas menyatakan dukungan terhadap Palestina. Aksi bersama ini, yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2024, menyoroti pentingnya solidaritas internasional dalam menjaga perdamaian dan keadilan.

Dalam upaya mengekspresikan solidaritas terhadap perjuangan Rakyat Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah menggelar aksi bela Palestina secara serentak bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah seluruh Indonesia mulai pukul 10.00-11.00 WIB. Aksi ini melibatkan seluruh dosen, tenaga kependidikan, tutor, Unit Pelayanan Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ), kelompok belajar, serta semua jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Siber Muhammadiyah. Tidak hanya itu, mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia yang tergabung dalam komunitas siber juga turut berpartisipasi aktif dalam aksi ini.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan format hybrid daring dan luring. Acara ini mengundang seluruh sivitas Universitas Siber Muhammadiyah, memungkinkan partisipasi aktif dari mahasiswa yang berada di seluruh penjuru Indonesia dan di luar negeri melalui platform daring. Sementara itu, untuk peserta offline, acara akan dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan dari kampus pusat Universitas Siber Muhammadiyah.

📆 : Selasa, 07 Mei 2024
⏰ : 10.00 s.d 11.10 WIB
📍   : Daring melalui Zoom Telekonferensi berikut
Join Zoom:
https://us06web.zoom.us/j/9855606621?pwd=a1lKNWFMU0RzQzhQenBWWWpWNUY3UT09&omn=89527908431

ID Rapat: 985 560 6621
Kode Sandi: sibermu

virtual background : https://s.id/vb-aksipalestine

Dr. Bambang Riyanta M.St, Rektor Universitas Siber Muhammadiyah, menyatakan, “Kami telah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya untuk acara ini, dan kami sangat antusias untuk melihat partisipasi dari seluruh sivitas akademika kami, baik secara online maupun offline. Dengan menggabungkan kedua format ini, kami berharap dapat menciptakan momentum yang kuat untuk menyuarakan dukungan kami kepada rakyat Palestina.”

“Solidaritas internasional sangat penting dalam situasi seperti ini, dan kami percaya bahwa melalui aksi-aksi seperti ini, kami dapat memberikan dukungan moral yang kuat kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang”. Ucap rektor Universitas Siber Muhammadiyah.

Karena ini merupakan kegiatan aksi bela Palestina, maka targetnya adalah seruan aksi ini bisa dilihat dunia internasional, media internasional, Amerika, hingga PBB. Kami akan menyuarakan dukungan dan pernyataan kepada Negeri Palestina yang dituliskan melalui aplikasi digital sehingga harapannya ini dapat dilihat oleh seluruh mata di dunia.

Selain menunjukkan dukungan moral, aksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang kondisi di Palestina serta pentingnya peran aktif dalam mendukung perdamaian dan keadilan di tingkat global. Kami juga mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Siber Muhammadiyah untuk berkontribusi dalam penggalangan dana. Setiap bantuan yang diberikan akan memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di Palestina.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui LazizMu. Mari bersama-sama menunjukkan solidaritas dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. Setiap partisipasi kita akan memiliki arti yang besar dan dapat membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan mereka yang terkena dampak.

Penggalangan dana dilakukan melalui transfer bank ke rekening berikut :

BSI (Bank Syariah Indonesia) dengan Nomor Rekening 7505030308

Dana yang akan disumbangkan juga ditambahkan 3 kode unik dibelakang berupa 017

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *