WhatsApp Image 2022-08-06 at 7.05.55 PM

Humas Kampus Perlu Mitigasi Krisis dan Tangani dengan Benar

Humas kampus harus punya program yang terencana saat ada krisis. Ini mencakup saat pra krisis, krisis, dan pasca krisis. Ini untuk berfungsi untuk membangun dan menjaga reputasi.

Hal ini disampaikan oleh Ayub Dwi Anggoro dan Najih Farihanto, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu (6/8/22). 

“Penanganan krisis menjadi penting dilakukan oleh humas. Maka dengan demikian humas berada pada level penting di manajemen. Meskipun kita tidak ingin ada krisis, namun bisa saja terjadi krisis karena berbagai sebab,” ujarnya. Ayub menambahkan bahwa krisis bisa terjadi kapanpun sehingga perlu mitigasi.

Untuk menguasai manajemen krisis, humas Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) mengikuti workshop ini. diwakili oleh Muhammad Rizal untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas SiberMu siap menghadapi krisis dengan mitigasi dan penanganan yang benar. Morez-doc.

 

Info Penerimaan Mahasiswa Baru

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *