Thumbnail Halaman Berita

SiberMu Hadir Sebagai Penanda Digitalisasi Dakwah Islam Berkemajuan Abad Kedua Muhammadiyah

Mengutip dari Muhammadiyah pada hari Sabtu (20/11), Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., mengatakan bahwa seremoni Milad Muhammadiyah ke-109 pada hari Kamis kemarin (18/11) menjadi penanda agenda persyarikatan pada abad kedua, di antaranya: internasionalisasi gerakan, digitalisasi dakwah, dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Di antara 3 agenda abad kedua Muhammadiyah itu, Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) hadir sebagai penanda digitalisasi dakwah Islam Berkemajuan Muhammadiyah. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti SiberMu oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. Dikutip dari Muhammadiyah, kehadiran SiberMu membuktikan bahwa Muhammadiyah sangat mengerti akan kondisi kekinian yang mana setiap generasi muda memerlukan kecakapan digital termasuk penguasaan media sosial. Pasalnya, pada masa mendatang kecakapan digital akan sangat diperlukan oleh setiap anak bangsa.

“Kehadiran Universitas Siber Muhammadiyah diharapkan mampu dan dapat berperan penting untuk bisa menjadi mediator sekaligus memenuhi kebutuhan para cendekiawan muda yang memiliki penguasaan teknologi digital secara mumpuni,” tutur Agung.

Sumber Berita: 

Tiga Penanda Agenda Muhammadiyah pada Abad Kedua

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *