Program Studi (S1)

Sistem Informasi

Indonesia merupakan negara kepulauan, tercatat, ada sekitar 17.500 pulau. Kondisi geografis tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam upaya pemerataan pendidikan. Sehingga, penyelenggaraan layanan pendidikan berbasis daring menjadi pilihan solusi strategis yang efisien dan semakin efektif. Pendirian program studi Sistem Informasi Sibermu adalah salah satu upaya Muhammadiyah dalam pemerataan pendidikan khususnya bidang kesehatan di Indonesia. Prodi Sistem Informasi Sibermu berkomitmen untuk mendidik lulusannya siap menghadapi, menjawab tantangan kerja revolusi 4.0 dan menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, unggul serta berkarakter dan islami sesuai dengan visi misi prodi.

Gelar & Strata

S.Kom. - Sarjana (S1)

Profil Lulusan

Database Administrator, Enterprise Resource Planning, IT Planner, System Analyst, Konsultan Sistem Informasi, Manager Sistem Informasi, Cyber Security, Studi Lanjut

Kenapa Kami Berbeda?

Pada Prodi Sistem Informasi, kamu bakal mempelajari tentang pengembangan sistem informasi dan Entrepreneurship dengan baik dan efektif. Prodi ini cocok bagi calon mahasiswa yang tertarik dengan profesi sistem analis, developher, database administrator atau preneurship. Jurusan ini juga akan mengajarkan mahasiswa menganalisa kebutuhan suatu sistem. Selain itu, mahasiswa juga bisa membuat sistem itu sendiri dengan kata lain sebagai developher atau Entrepreneurship. Secara umum, jurusan ini mempelajari berbagai hal yang berkaitan langsung dengan sistem informasi dan Entrepreneurship.

Keunggulan

Bidang Keilmuan: Penerapan Teknologi Cyber pada Industri Ekonomi Kreatif

Capaian Pembelajaran: Capaian pembelajaran Program Studi Sistem Informasi merujuk pada Pengembangan Kurikulum KKNI Berdasarkan Obe Bidang Ilmu Informatika Dan Komputer, Tim-Kurikulum KKNI APTIKOM (Asosisi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer), Oktober 2019 dan visi misi pencapaian pembelajaran di prodi – Level Sarjana) yang berjumlah 30 dan dan ditempuh dalam 8 semester dengan menggunakan format 20 SKS mata kuliah prodi yang sama di luar PT.

Kurikulum: Terdapat 144 SKS dengan fokus pada bidang System Development, Forensik Digital, Cyber Security dan Penerapan E-Bisnis

Sesuai dengan Minat & Rencana Kariermu?

Bergabunglah dengan SiberMu dan kembangkan potensi yang kamu miliki
Favorit

Kurikulum Kami