WhatsApp Image 2022-08-06 at 3.25.08 PM

Humas Kampus Harus Tangani Pengelolaan Konten di Media Sosial

Media sosial telah menjadi bagian penting dalam relasi manusia dengan media. Konten di media sosial menjadi pilihan para warganet untuk dikunjungi. Untuk itu, humas kampus Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah harus menata konten media sosial. Kualitas dan kuantitas unggahan perlu diperhatikan.

Hal ini disampaikan oleh Erwan Sudiwijaya dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu (6/8/22). Selain Erwan, dua pamateri adalah Budi Dwi Arifianto dan Oki Cahyo.

“Branding kampus dengan penggunaan logo yang sesuai guideline menjadi penting,” ujarnya. Erwan, Budi dan Oki mengajak peserta pelatihan membuat konten media sosial kampus dalam bentuk poster digital dan video pendek.

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas konten di media sosial, humas Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) mengikuti workshop ini. SiberMu diwakili oleh Muhammad Rizal untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas tulis SiberMu semakin banyak memproduksi konten di media sosial kampus. Morez-doc

 

Info Penerimaan Mahasiswa Baru

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.