Thumbnail Statis@2x

Catat Sejarah Baru, SiberMu Sukses Selenggarakan Kuliah Perdana

Universitas Siber Muhammadiyah (USM/SiberMu) untuk pertama kalinya mencatatkan sejarah baru dengan menyelenggarakan kuliah perdana bagi mahasiswa baru SiberMu tahun akademik 2021/2022 pada hari Rabu (17/11). Peristiwa ini juga tercatat sebagai kuliah perdana bagi batch 1 dari perguruan tinggi jarak jauh yang telah di buka oleh pemerintah Indonesia tahun 2021 ini.

Kuliah perdana ini selenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan telah dihadiri oleh 80 lebih mahasiswa yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Acara ini juga menghadirkan beberapa narasumber seperti pimpinan SiberMu, Dr. Ir. Bambang Riyanta, S.T., M.T.; wakil sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang), Mohammad Adam Jerusalem, Ph.D.; pimpinan bagian akademik SiberMu, Punang Amaripuja, M.IT., dan Ali Tarmuji, S.T., M.Cs.; dan Joko Supriyanto, SST., M.Kom.

Dalam kuliah perdana ini terdapat beberapa informasi yang disampaikan seperti penjelasan gambaran umum perkuliahan di SiberMu, penjelasan akademik, penjelasan Learning Management System¬†(LMS), serta tambahan informasi-informasi lainnya. “Kita mestinya bersyukur karena kita bisa menjadi bagian dari gerakan tajdid di Muhammadiyah” sambut Bambang Riyanta dalam sambutannya. Pimpinan SiberMu juga menyampaikan kepada para mahasiswa generasi baru SiberMu untuk memiliki impian dan cita-cita yang tinggi dengan berkuliah di SiberMu.

Tayangan ulang kuliah perdana mahasiswa baru SiberMu 2021/2022 dapat Anda saksikan kembali melalui YouTube di bawah ini.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *